BERBAGI

Banda Aceh – 100 petarung dari berbagai satuan latihan (satlat) mengikuti latihan gabungan di GOR KONI Aceh, kemarin. Latihan ini bagian dari persiapan menghadapi kejuaraan tarung derajat antarsatuan Latihan se-kota Banda Aceh pada 17- 19 Maret di GOR KONI Aceh. Even ini digelar oleh Pengcab Kodrat Kota Banda Aceh.

Ketua Harian Pengcab Kodrat Kota Banda Aceh, Hadiansyah kepada Serambi kemarin mengatakan, latihan gabungan khusus bagi para calon atlet pemula. Latihan gabungan ini dimaksudkan untuk melatih kemampuan teknik bertarung atlet. Termasuk mengenalkan peraturan pertandingan kepada para atlet yang tampil di kejuaraan antarsatuan latihan.

Menurut Hadiansyah, latihan ini diikuti oleh 100 atlet dari satuan latihan Universitas Syiah Kuala, satlat UIN Ar Raniry, satlat Ubudiyah, dan Satlat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia provinsi Aceh. Kemudian satlat khusus Pol PP Kota Banda Aceh, Satlatsus Polresta Banda Aceh, Satlat SMK 1 Banda Aceh, Satlat GOR KONI Aceh, Satlat Gampong Rukoh dan satlat Gampong Illie.

“Latihan dipimpin langsung oleh pelatih utama Tarung Derajat Kota Banda Aceh Kang Saepul Anwar, Wasit Internasional Agus Reka dan dibantu pelatih Satlat,” ujarnya.

Dikatakan Hadiansyah, latihan ini juga sebagai pengenalan dan pemantapan atlet jelang kejuaraan antarsatlat. Selain itu merupakan program pembinaan rutin bagi atlet agar memiliki pengetahuan dan kemampuan teknik tarung yang baik. Apalagi, kejuaraan antarsatlat sebagai ajang unjuk hasil latihan bagi atlet usia dini, atlet pelajar dan senior pemula.

Diharapkan juga kejuaran ini juga dapat berfungsi sebagai saringan bagi generasi calon atlet prestasi di Banda Aceh. “Banda Aceh sebagai barometer prestasi atlet-atlet Aceh harus mampu menampilkan kualitas petarung handal. Sekaligus mampu mempertahankan gelar juara umum di cabang olahraga tarung derajat,” ujarnya.[serambinews.com]

 

TIDAK ADA KOMENTAR