BERBAGI

Lhokseumawe – Tim Bank Aceh berhasil mengalahkan tim tanggunh asal Lhokseumawe Singapore VC, di babak final Turnamen Bola Voli Wali Kota Lhokseumawe Cup II, yang berlangsung di lapangan pintu II PT Arun Blang Pulo, Muara Satu, Selasa (1/12/2015) sore dengan skor 3-1.

Menurunkan Sopian, Boy Saputra, Cecep dan Wahyu, Bank Aceh sempat kalah di set pertama. Namun, anak-anak asuhan Nurkhalis bangkit di set selanjutnya, mereka berhasil meruntuhkan skuad Singapore VC yang diperkuat Dody, Fajar, Dandi, Bana dan pemain asal Sumatera Utara lainnya.

Laga final turnamen bergengsi yang berlangsung sore tadi tersebut membuat ribuan penonton histeris, terlihat kedua tim memainkan variasi-variasi yang memukau.

Walaupun menang pada set pertama, namun tim Singapore VC harus mengakui kekalahannya dari skuad Bank Aceh.

Piala tetap, piala bergilir, dan uang binaan kepada peraih juara pertama sejumlah Rp 30 juta diserahkan langsung oleh Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya. Kemudian, juara kedua yaitu Singapore VC diserahkan oleh Ketua KONI Lhokseumawe, Abdurrahman Biro, berupa piala dan uang tunai Rp 20 juta.

Dalam sambutannya, Suaidi Yahya, memberi apresiasi kepada seluruh panitia yang sudah menyukseskan turnamen tersebut. Kemudian, katanya, tahun depan juga akan diselenggarakan kembali turnamen tersebut.

Ketua Panitia, Ali Quba, mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan seluruh unsur yang telah membantu menyukseskan kegiatan tersebut.[juangnews.com]

TIDAK ADA KOMENTAR