ATLET DAN PELATIH PELATDA PON XX KONI ACEH KEMBALI LAKUKAN RAPID UNTUK PERSIAPAN PELATDA SENTRALISASI

di posting pada 22/06/2020 10:28:58

seluruh Atlet dan Pelatih cabor Kategori I Pelatda PON XX lakukan Rapid Test di KONI Aceh

BANDA ACEH | 23 Juni 2020.

KONI Aceh melakukan Rapid Test pada Minggu (21/06/2020) di KONI Aceh untuk seluruh Atlet dan Pelatih yang akan melasanakan Pelatda Sentralisasi di Banda Aceh. Ditempat yang berbeda, cabor Sepak Bola dengan jumlah 20 orang Atlet dan 3 orang pelatih juga melakukan Rapid Test berlokasi di Lhokseumawe sebelum melaksanakan Pelatda Sentralisasi yang akan dilaksanakan di Lhokseumawe, dan hasilnya juga negatif, berdasarkan surat kabar serambi Indonesia Minggu (20/06/2020)

Ketua Tim Medis Pelatda PON XX dr. T Ona Arief berkoordinasi dengan UPTD Balai Labkes dan pengujian Alkes Dinas Kesehatan Aceh untuk melakukan Rapid Test. Dilakukan Test untuk memastikan kesehatan para Atlet di tengah wabah virus corona yang sedang melanda tanah air.

Berdasarkan lampiran hasil Rapid Test oleh Alkes Dinas Kesehatan Aceh, 72 orang yang terdiri dari atlet dan pelatih yang menjalani rapid test hari Minggu lalu dinyatakan negatif corona. "Alhamdulillah, semuanya negatif," ujar dr. T. Ona Arief.

Mencermati perkembangan situasi penyebaran virus corona yang cenderung meningkat dan penetapan pemerintah tentang Status Bencana Nasional serta langkah preventif yang di ambil oleh Pemerintah Aceh dalam penanganan Covid-19, maka KONI Aceh turut berperan aktif untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

Sosial media
Email

    beri komentar

© 2019 KONI Aceh.