Pelatda Sentralisasi PON XX KONI Aceh akan dimulai

di posting pada 22/06/2020 5:11:57

Rapat Finalisasi rencana Pelatda Sentraliasi PON XX Tahun 2020 dipimpin oleh H. Kamaruddin Abu Bakar, didampingi oleh Sekum KONI Aceh dan Ketua Pelatda KONI Aceh

BANDA ACEH | 18 Juni 2020 di Ruang Rapat KONI Aceh.

 

KONI Aceh mengadakan Rapat terkait Finalisasi rencana pelaksanaan Pelatda Sentralisasi Cabang Olahraga Kategori I dan Pelaksanaan Pelatda Desentralisasi Cabang Olahraga Kategori II dalam rangka PON XX/2021 Di Papua yang dipimpin oleh Kerua Harian H. Kamarudin Abu Bakar dan didampingi oleh Ketua Pelatda KONI Aceh Drs. Bachtiar Hasan, M.Pd dan Sekretaris Umum KONI Aceh M. Nasir, MPA. Dihadiri juga Panitia Pelaksana Pelatda PON XX Tahun 2020, Tim Dokter, Asisten Dokter dan Perawat Pelatda PON XX Tahun 2020 dan Tim Pendamping Atlet dan Pelatih Pelatda PON XX Tahun 2020.

Kami sampaikan bahwa Tahapan Pelaksanaan Pelatda Desenralisasi PON XX/2020 akan berakhir pada tanggal 19 Juni 2020 dan dilanjutkan dengan tahapan pelaksanaan Pelatda Sentralisasi PON XX untuk cabor Kategori I dimulai pada tanggal 20 Juni s.d 19 Desember 2020 (6 bulan) dengan tetap berpedoman pada Protocol Covid-19, kata Sekretaris KON Aceh M. Nasir, MPA pada pengantar awal rapat tersebut.

Beliau juga menambahkan, “Ada 15 cabang olahraga yang akan melaksanakan Pelatda Sentralisasi dengan jumlah 86 orang Atlet, 29 orang Pelatih, 8 orang Pelatih Nasional, 1 orang Pelatih Asing untuk cabang olahraga Panahan. Untuk 10 cabor Kategori II akan melaksanakan Pelatda Sentralisasi pada tanggal 18 Oktober s.d 19 Desember 2020 total 59 orang yang terdiri dari 45 orang atlet dan 14 orang pelatih. Untuk lebih detailnya akan dijelaskan oleh Ketua Pelatda Drs. Bachtiar Hasan, M.Pd”.

“Pelatda Sentralisasi akan dilaksanakan di 4 tempat, yaitu Banda Aceh, Pidie untuk 8 orang Atlet dan 1 orang Pelatih cabor Muaythai, Lhokseumawe untuk cabor Sepak Bola dan Lhoksukon untuk 4 orang Atlet dan 2 orang Pelatih cabor Anggar” kata Drs. Bachtiar Hasan, M.Pd.

“Karena Pelatda Sentralisasi dimulai pada tanggal 20 Juni 2020 maka untuk semua Atlet dan Pelatih agar masuk ke penginapan pada tanggal 19 Juni 2020. Ada 2 tempat Penginapan yang disediakan oleh KONI Aceh, yaitu Hotel Al-Fatih dan Hotel Lading.

Hotel Lading berjumlah 34 orang dari 4 cabor yaitu Tarung Derajat (16), Panahan (11), Wushu (2) dan Panjat Tebing (5). Sedangkan Hotel Al-Fatih berjumlah 29 orang dari 7 cabor, antara lain : Anggar (6), Angkat Besi (3), Atletik (5), Menembak (4), Taekwondo (3), Kempo (3) dan Pencak Silat (5)

“Tempat Latihan untuk Pelatda Sentralisasi berlokasi di GOR KONI Aceh dan Stadion Harapan Bangsa tetapi sampai sekarang belum mendapatkan izin untuk memakainya sampai sekarang. Untuk pengganti sementara Stadion Harapan Bangsa adalah Lapangan Blang Padang dan Lapangan Neusu, ”, ujarnya.

H. Kamaruddin Abu Bakar selaku Ketua Harian KONI Aceh memberikan arahan, “ Dalam melaksanakan Pelatda Sentralisasi dan Desentralisasi PON XX, kita harus mengikuti Protokol Pencegahan Covid-19 dan Mari berdoa bersama agar Covid-19 cepat berakhir agar apa yang telah kita rencanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar”.

Selanjutnya T. Rayuan Sukma, S.Sos menambahkan “Saya Senang kita akan segera melaksanakan Pelatda Sentralisasi, mudah-mudahan berjalan dengan baik. Tambahan dari saya adalah mengenai dispensasi Atlet agar segera dibereskan agar dapat berlatih dengan baik.”

Ir. Faisal Saifuddin juga menambahkan saran “Saran saya agar seluruh atlet dan pelatih yang akan melaksanakan Pelatda Sentralisasi untuk dapat di Rapid Test atau PCR terlebih dahulu."

Sosial media
Email

    beri komentar

© 2019 KONI Aceh.