BERBAGI

Tapaktuan – Bupati HT. Sama Indra berjanji akan memberikan bonus Rp 5 juta kepada atlat Aceh Selatan yang berhasil menyabet mendali emas di Pekan Olah Raga Aceh (PORA) XII di Idi Aceh Timur 14-21 Juni 2014.

Hal itu dilafaskan Bupati dalam pidato acara pelepasan Kontingen Kabupaten Bireun yang akan bertarung di Kabupaten Aceh Timur di Rumoh Agam Tapaktuan, Rabu (11/6).

“Saya ulangi, saya akan memberikan Rp 5 juta kepada atlet yang berhasil meraih satu medali emas di Idi Aceh Timur,” katanya yang mendapat sambutan hangat dari para atlet dan peserta pelepasan. Bupati memberikan target kepada kontingen Aceh Selatan minimal dapat mempertahankan perolehan prestasi di PORA Aceh Tengah empat tahun lalu.

Sama Indra yang juga Ketua Umum KONI Aceh Selatan mengakui prestasi olahraga di kabupeten penghasil pala itu belum menjadi imam, masih menjadi makmum bila dimisalkan pada saat sholat. “Karenanya atlet-atlet yang saat ini dimiliki Aceh Selatan dapat kiranya mengharumkan nama daerah dalam even tingkat propinsi ini,” pintanya memberi semangat.

Acara pelepasan kontingen ini turut dihadiri Muspida Aceh Selatan ditandai dengan penyerahan bendera petaka kepada Ketua kontingen Syamsulijar. Bupati berpesan kibarkan bendera Aceh Selatan disemua pertandingan.

Ketua Kontingen melaporkan kekuatan kontingen berjumlah 208 personil, terdiri dari 145 Atlit, 5 tenaga medis, 48 official serta 10 panitia yang mengikuti 16 cabang dari 25 cabang olahraga yang diperlombakan dalam even
olahraga provinsi Aceh empat tahunan itu.

Sebagai penyegaran, Pekan Olah Raga Propinsi (PORPROV) ke XI di kabupaten Bireun tahun 2010 lalu Kontingen Aceh Selatan berada diposisi 10 dengan perolehan mendali, Emas 18, Perak 23 dan 40 medali Perunggu.[harianandalas.com]

Foto: Ketua kontingen Syamsulijar menerima pataka Aceh Selatan dari Bupati HT. Sama Indra saat acara pelepasan kontingen di Rumoh Agam Tapaktuan.

TIDAK ADA KOMENTAR