BERBAGI
Foto | MC PORA XIII Aceh Besar

Kota Jantho – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membuka lomba panjat tebing Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII di komplek Jantho Sport City (JSC), Kota Jantho, Aceh Besar, Minggu 18 November 2018.

Kepada wartawan Bupati Mawardi menyebutkan, dengan telah adanya fasilitas yang cukup layak di JSC ini, Aceh Besar siap menggelat kejuaraan nasional (Kejurnas) panjat tebing pada 2019.

“Aceh Besar pasca pelaksanaan PORA XIII nanti akan menggelar perlombaan panjat tebing memperebutkan piala bupati. PORA ini sebagai persiapan kita menggelar Kejurnas dan menuju tuan rumah PON 2024,” katanya.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (Pengprov FPTI) Aceh, Muhammad Saleh meminta keseriusan para atlet dalam bertanding, karena dari pelaksanaan PORA XIII ini akan direkrut 10 atlet berprestasi untuk dikirim mengikuti kejuaraan nasional terbuka panjat tebing di Lampung.

“Otak, otot dan nasib akan menentukan kalian dalam panjat tebing, tidak boleh sombong dan lengah. Kita juga akan melihat dan menilai sikap para atlit,” tegas Muhammad Saleh.

Pada kesempatan itu, bupati juga memasang coin tanda dimulai perlombaan panjat tebing pada nomor speed.[poraxiii.acehbesarkab.go.id]

TIDAK ADA KOMENTAR