BERBAGI

Tasikmalaya – Kontingen Aceh berhasil menduduki peringkat pertama ajang Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) cabang olahraga terjun Payung yang diselenggarakan di Lanud Wiradinata, Tasikmalaya, Jawa Barat. Kejuaraan yang memperebutkan tiket PON XIX 2016 Jawa Barat ini berlangsung sejak 17 hingga 30 Agustus mendatang.

“Alhamdulillah hingga menuju berakhirnya putaran pertama kejuaraan ini, kita berhasil menduduki peringkat pertama,” kata Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, Kamaruddin Abu Bakar di sela-sela melihat lansung kejuaraan Pra PON di Tasikmalaya, Jumat 21 Agustus 2015. Abu Razak juga didampingi pengurus KONI Aceh, Kennedy Husein.

Pada kejuaraan ini, dibawah asuhan pelatih utama Gintung, dan manajer tim Irvan, Aceh menurunkan sebanyak 15 orang atlet, terdiri atas 10 atlet lelaki dan lima atlet perempuan. Sejauh ini, atlet terjun payung Aceh berhasil mengungguli lawan-lawannya dari provinsi lain. Sedangkan tim terjun payung Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta berada di urutan kedua, disusul tuan rumah Jawa Barat pada urutan ketiga.

“Untuk nomor ketepatan mendarat kategori perempuan sampai saat ini kita (tim Aceh) masih yang terbaik di urutan pertama,” kata Abu Razak. Keunggulan di nomor ini salahsatunya berhasil diraih oleh atlet terjun payung perempuan Aceh atas nama Maria.

Kepada para atlet Abu Razak berharap perolehan nilai yang telah dicapai hingga hari ini dapat terus dipertahankan hingga perebutan medali nantinya. Dengan keunggulan yang dicapai sejauh ini, kepada para atlet Abu Razak mengatakan optimis tim terjun payung Aceh akan berhasil merebut tiket menuju PON.

“Kita bahkan optimis akan mendapatkan medali di PON (2016) nanti,” kata Abu Razak.[]

TIDAK ADA KOMENTAR