BERBAGI

Bireuen – Sebanyak 150 petinju di Aceh ikut memeriahkan Kejuaraan Daerah (Kejurda) tinju memperebutkan Piala Ketua Pengprov Pertina Aceh, Azhari Cage, di GOR Geulumpang Payong, Jeumpa, Bireuen, 3-8 Desember.

Kejurda ini dibuka Sekdakab Bireuen, Ir Zulkifli SP, Sabtu (3/12) malam. Pada acara pembukaan turut hadir wakil ketua DPRK Bireuen, Muhammad Arif, Asisten I Drs Murdani, Asisten II Raden Yus Rusmadi, Kadisporapar Said Abdurrahman, serta ratusan undangan lainnya.

Sekda mengatakan, dengan Kejurda ini diharapkan dapat menjadi ajang mempererat tali silaturrahmi antara sesama petinju maupun pengurus. Sehingga dapat melahirkan atlet tinjuberprestasi. “Kami meminta kepada seluruh petinju, ofisial, dan dewan juri untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas, agar Kejurda tinju terakbar tahun ini dapat berjalan dengan sukses,” tegas Sekda.

Ketua Panitia, Mulyadi SPd MPd menambahkan, Kejurda itu diikuti petinju dari 14 daerah memperebutkan hadiah Rp 25 juta, medali dan tropi. “Piala Ketua Pengprov Pertina Aceh ini menganut sistem gugur. Petinju yang menang langsung melaju ke babak berikutnya,” kata Mulyadi.

Pada malam pembukaan, sebanyak enam petinju dari lima kabupaten berhasil melaju ke babak kedua yakni Aris (Kota Lhokseumawe), M Farizi (Aceh Timur), Akbar Arianto (Pidie), Halilintar Sejati (Kota Langsa), Muhammad Sibran (Bireuen), dan M Ridwan (Aceh Utara).[serambinews.com]

TIDAK ADA KOMENTAR