BERBAGI

Takengon – Takengon United Akademi dan Sekolah Sepakbola (SSB) Bagura mewakili Kabupaten Aceh Tengah untuk mengikuti seleksi kejuaraan sepak bola usia dini Danone Nation Cup (DNC) 2016. Takengon United Akademi dan Sekolah Sepakbola (SSB) Bagura merupakan peringkat pertama dan kedua, dalam seleksi tingkat kabupaten yang diikuti 15 club yang berlangsung 12-13 Maret 2016.

Kompetisi tingkat Aceh akan berlangsung tanggal 2 hingga 4 April 2016 mendatang untuk mencari satu tiket ke seleksi tingkat Nasional.

Pemerhati sepakbola Aceh Tengah, Bardan Sahidi, mengharapkan kedua tim usia dini andalan daerah berhawa sejuk tersebut dapat datang lebih awal ke Banda Aceh.

“Pengalaman tahun lalu, tim asal Aceh Tengah memang mampu juara pool, namun berhenti di 4 besar karena kelelahan,” ujar Bardan, Rabu, 16 Maret 2016.

Berdasar evaluasi tahun lalu, menurut Anggota DPRA tersebut, kedatangan lebih awal diperlukan untuk penyesuaian suhu udara dan melakukan uji tanding dengan tim-tim yang ada di Banda Aceh. Hal ini termasuk untuk melakukan uji lapangan yang akan digunakan selama pertandingan.

Di sisi lain, Bardan mengatakan perlunya pembinaan usia dini untuk memajukan olah raga sepakbola di Aceh Tengah.

“Saat ini baru ada 15 SSB di Aceh Tengah, padahal potensi sangat besar, bahkan setiap sekolah dasar sederajat sebenarnya bisa buat SSB yang langsung dikoordinir oleh guru olahraga masing-masing,” kata Bardan.[serambinews.com]

TIDAK ADA KOMENTAR