BERBAGI

Jakarta – Delegasi Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) menemui Menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Imam Nahrawi di Jakarta untuk melakukan koordinasi terkait penerbitan Surat Keputusan (SK) penetapan sebagai tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024.

“Kita menanyakan kondisi terakhir penyiapan SK PON Aceh-Sumut langsung kepada Menpora Imam Nahrawi,” terang Ketua Umum KONI Aceh, H Muzakir Manaf usai pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Menpora, petang kemarin.

Mualem–sapaan akrab Muzakir Manaf–didampingi Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abubakar, Sekum M Nasir Syamaun MPA, dan bendahara umum Kennedi Husein. Turut hadir juga anggota DPR RI dari Aceh, Irmawan, dan Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru. Sementara delegasi Sumut, dipimpin Ketua Umum KONI, Jhon Ismadi Lubis. “Katanya besok, hari Rabu segera diteken. Itu yang tadi Menpora janjikan ke kita,” kata Mualem.

Senada dengan pernyataan Menpora, Sekum KONI Aceh, M Nasir Syamaun dalam pertemuan itu menyampaikan bahwa SK penetapan tuan rumah PON bersama sangat penting untuk segera disiapkan. “SK tersebut menjadi bagian dari rencana KONI Aceh dan Sumut menyiapkan perencanaan awal. Untuk selanjutnya akan dikomunikasikan dengan Pemerintah Aceh, dalam hal ini Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah,” pungkas Nasir.[]

TIDAK ADA KOMENTAR